Heading News

Baca isi blog ini dengan teliti dan hati-hati, disarankan baca artikel dari awal. Segala masalah (kerusakan atau kehilangan data) menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
If you have questions/comments related to specific post please write questions/comments under the post. Otherwise you can write in ShoutBox.

Sunday 10 July 2011

[ROM] risco36 V1.0 Gingerbread 2.3.4 JVQ

Dengan beberapa percobaan akhirnya jadi juga ROM versi pertama hasil racikan saya. Sekarang dalam tahap percobaan di SGS sendiri. ROM dasar yang digunakan adalah Gingerbread 2.3.4 JVQ. Tidak banyak penambahan yang saya lakukan, karena tujuan awal hanya untuk mengetahui apakah ROM ini bisa digunakan atau tidak. Dengan keberanian maka saya coba flash menggunakan CWM dan berhasil juga. Preview bisa dilihat di bawah ini.


Aplikasi yang saya tambahkan ada 2 yaitu Titanium backup dan 3D Gingerbread Launcher. Kernel yang saya gunakan adalah Dark Core 2.6 dan modem DXJV9 (gambar bawah). Hanya sedikit masalah dengan nama ROM. Awalnya saya tulis RISCO36 V1.0 JVQ tapi yang muncul nama yang cukup panjang setelah V.10. Mmm.... tapi tidak masalah karena ROM ini saya design hanya dalam waktu yang cuma 1 hari. Memang perlu waktu untuk membuatnya jadi lebih baik. Jadi bagi pengguna SGS I9000 jika mau menggunakan ROM saya, tunggu saja rilis yang stabil :D.

No comments: