Heading News

Baca isi blog ini dengan teliti dan hati-hati, disarankan baca artikel dari awal. Segala masalah (kerusakan atau kehilangan data) menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
If you have questions/comments related to specific post please write questions/comments under the post. Otherwise you can write in ShoutBox.

Thursday 29 September 2011

Laporan Masalah dengan JVR di SGS I9000

Laporan singkat saja mengenai firmware JVR di SGS I9000. Setelah menggunakan ROM Juwe yang notabene menggunakan firmware JVR (Gingerbread 2.3.4) beberapa bulan, saya menemukan ada masalah dengan SGS I9000. Masalahnya ialah ada bagian di bagian kanan bawah layar LCD yang seolah-olah otomatis menekan sendiri. Perkiraan saya ini bukan disebabkan salah install aplikasi tetapi sudah di hardware. Pada waktu itu sudah saya coba-coba untuk mereset tapi masalah masih ada. Dicoba flashing ROM Juwe yang sama masih tetap ada. Terpikir waktu itu mau dibawa ke service center tapi tidak jadi. Karena setelah flash ke firmware stock ROM (ZSJV6 dan DXDJ9) problem tersebut hilang.

Penyebab masalah ini belum saya ketahui pasti. Kemungkinan memang firmware Eropa XXJVR tidak sesuai dengan model SGS I9000 Asia. Masalah itu muncul pertama kali setelah saya memainkan game Modern Combat 2 dari Gameloft.

Sekarang menggunakan XXJVQ racikan Darky masalah belum muncul. Semoga memang karena ketidakcocokan firmware saja dan bukan bener-bener hardware yang bermasalah. Demikian sedikit laporannya dan jika ada temen-temen yang punya masalah sama bisa sharing di sini.

1 comment:

alatas said...
This comment has been removed by the author.