Heading News

Baca isi blog ini dengan teliti dan hati-hati, disarankan baca artikel dari awal. Segala masalah (kerusakan atau kehilangan data) menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
If you have questions/comments related to specific post please write questions/comments under the post. Otherwise you can write in ShoutBox.

Monday 31 October 2011

Ofisial Update Samsung Galaxy Mini S5570, Gingerbread 2.3.4

Update untuk Samsung Galaxy Mini S5570 Android Gingerbread 2.3.4 secara resmi telah tersedia untuk wilayah Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Philippines). Seri Firmware Android ini adalah S5570DXKPD.

Bagi kamu yang memiliki Galaxy mini dan masih menggunakan Firmware S5570DXKA3 atau S5570DXKB1 Android 2.21 Froyo bisa melakukan update melalui Kies. Di ROM Gingerbread ini kamu akan melihat perbedaan yang cukup signifikan, misal tampilan dan fitur-fitur baru yang tidak ada di Froyo. Untuk melakukan update melalui Kies, silahkan ikuti instruksi di bawah ini.

A. Syarat dan Persiapan
  1. Pastikan baterai dalam keadaan penuh (minimal 80%)
  2. Lakukan backup data yang penting dan nomor kontak di HP.
  3. Disarankan melepas kartu SIM dan memory card eksternal (untuk menghindari masalah)
  4. Kies sudah terinstal di Komputer (Kies adalah software bawaan sewaktu kita beli HP Samsung, bisa juga download dari website Samsung)
  5. Koneksi internet stabil (untuk proses update langsung dari server Kies)
  6. Disarankan menonaktifkan antivirus.
  7. Siapkan kabel USB
B. Proses Update
  1. Buka Kies di komputer yang ada koneksi internet
  2. Pertama kali buka Kies kemungkinan akan ada pesan untuk update software. Silahkan melakukan update, tanpa mengoneksikan HP ke komputer.
  3. Matikan 'USB debugging', cek di "Setting->Applications->Development". Jangan pilih USB debugging.
  4. Konek HP melalui kabel usb ke komputer.
  5. Jika update tersedia akan ada pesan untuk mengupdate, silahkan melanjutkan untuk proses update.
Tunggu proses sampai selesai dan JANGAN pernah mengusik koneksi HP ke komputer atau koneksi internet. Lama proses update bisa tergantung kecepatan dan stabilitas internet (bisa sampai 30 menit atau lebih).

No comments: