Heading News

Baca isi blog ini dengan teliti dan hati-hati, disarankan baca artikel dari awal. Segala masalah (kerusakan atau kehilangan data) menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
If you have questions/comments related to specific post please write questions/comments under the post. Otherwise you can write in ShoutBox.

Friday 1 July 2011

Tutorial Flash 7Linux ROM v5.4 ★ Gingerbread 2.3.4 JVP (SGS-I9000)

ROM 7Linux ini merupakan merupakan custom ROM Gingerbread kedua yang saya flash. Pertama kali menggunakan 7Linux memberi kesan bahwa ROM ini cukup keren. Banyak aplikasi dan mod yang ditaruh di ROM ini.

Proses flash 7Linux sebenarnya hampir sama dengan proses flash ROM F1. Berikut ini langkah-langkah dan file yang perlu disiapkan. Perlu diingat lagi bahwa ROM ini hanya untuk SGS I9000 yang telah menggunakan Gingerbread. Custom CWM di SGS juga bisa berjalan dengan baik dan non aktifkan lagfix. Jika HP belum menggunakan Gingerbread bisa baca artikel sebelumnya di blog ini.

File yang diperlukan:
Proses Flashing ROM 7Linux JVP:
  1. Instal 7Linux Configuration dan pilih aplikasi yang diinginakn
  2. Jika ROM yang kita gunakan sekarang bukan versi 7Linux lama, centang 'Wipe' dan simpan
  3. Copy file yang didownlaod di atas ke sd card
  4. Masuk ke CWM dan flash.
Catatan:
Akan ada kedip-kedip setelah proses flash selesai. Kemudian setelah muncul animasi boot HP juga akan ngeblank sebentar. Kedua fenomena ini normal menurut developer 7Linux.

No comments: