Heading News

Baca isi blog ini dengan teliti dan hati-hati, disarankan baca artikel dari awal. Segala masalah (kerusakan atau kehilangan data) menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
If you have questions/comments related to specific post please write questions/comments under the post. Otherwise you can write in ShoutBox.

Sunday, 15 May 2011

[SGS-I9000] Cara Mudah dan Aman Downgrade Gingerbread ke Froyo

Jika kita sudah menggunakan Gingerbread dan ingin melakukan flash ROM lain, ada kalanya dalam Custom ROM tersebut mensyaratkan agar Android kita menggunakan Froyo. Berikut ini cara mudah dan aman untuk proses downgrade Gingerbread ke Froyo. ROM yang digunakan disini adalah EZbase ROM Froyo 2.2.1.
  1. Sebagai langkah pertama download file-file berikut ini:


  2. Jangan melakukan ekstrak file-file di atas.
  3. Matikan handphone, pastikan sampai betul-betul off (sampai terasa ada getaran). Kemudian masuk ke Download mode.
  4. Buka EZOdin dan konek HP ke USB. Akan ada pesan 'Added' di EZOdin.
  5. Centang Partition, Auto Reboot dan Reset Time. Untuk 'EFS Clear' dan 'Bootloader Update' tidak perlu dicentang.
  6. Pilih EZBase.pit di bagian PIT.
  7. Pilih EZbase-PDA-XWJS3.tar.md5 di bagian PDA.
  8. Pilih EZbase-PHONE-XXJVE.tar.md5 di bagian PHONE.
  9. Pilih EZbase-CSC-XXJV1.tar.md5 di bagian CSC.
  10. Tampilan EZOdin yang sudah dipilih seperti terlihat gambar di bawah.


  11. Tekan Start dan tunggu sampai proses selesai. HP akan reboot sendiri jika sudah selesai.
  12. Silahkan cek di Setting ->About Phone. Kamu sudah berhasil downgrade ke Froyo 2.2.1.
Source: theandroidsoul

9 comments:

eric said...

bisa bantu ane solved problem sama soner xperia minipro x 10 ane? pake ginger dx, soalnya ane NEWBIE banget ttg android. Punya ane sering muncul tulisan ga jelas kaya... " the proccess android.process.acore has stopped unexpectedly. Please try again. muncul option Force close".

mau balikin via SEUS ato ada cara yang lebih baek?...anybody? PM or Inbox will be very helpfull...ID YM : ericcomi2@yahoo.co.id

risco36 said...

Pesen 'ga jelas'-nya lengkapnya gimana? tulis yg lengkap n bener. mungkin dari situ bisa dicari solusinya.

Anonymous said...

mas ,download mode mksudnya gmana ??

risco36 said...

Keterangannya ada di wiki:
http://androina.blogspot.com/p/wiki.html

MUZO BI said...

bro kalo udah di downgrade bisa diupgrade lagi gak ?

Anonymous said...

mas,saya udah ikutin langkah bwt msuk ke download mode,,
tp kok ga bs jg yah..??

risco36 said...

jika gak bisa masuk download mode, kemungkinan hp belum diroot. coba baca artikel gmn ngeroot di blog ini jg.

Anonymous said...

Gan itu untuk hp samsung galaxy apa ya?

risco36 said...

di atas ada judulnya. Galaxy I9000 aka galaxy s generasi pertama.